Friday, December 30, 2011

U A S

Tepatnya 3 minggu yang lalu, sekolah mengadakan pekan UAS (Ujian Akhir Semester). Selama seminggu itu gue nggak bersentuhan dengan laptop dan teman-temannya. Puasa nge-blog, puasa nge-tweet, puasa ramadhan #eh.

Seperti biasa, kalau UAS pasti mengerjakan soalnya dengan membuat kertas menjadi bercorak polkadot alias menghitamkan bulatan-bulatan. It’s so exhausting. Jari manis gue bengkak dan bengkok, malah harus diselimuti hansaplast biar nggak tambah bengkak. Wow!

Entah karena efek bodoh atau efek malas membaca soal, ada beberapa pelajaran―lebih tepatnya hampir semua pelajaran―gue nanya sama teman gue yang duduk di belakang. It’s my honest confession... eits! Jangan lihat gue sebelah mata gitu dong. Gue masih mikir kok. Pelajaran yang kayaknya gue nggak nyontek itu tuh : Matematika, Fisika, Kimia, English. Hebat kan? Hebat dong! Iya kan iya dong?!

Pelajaran vital yang paling paling buat gue angkat tangan adalah BIOLOGI. Ya Allah, kenapa harus ada biologi di dunia ini? Kenapa harus mikirin tumbuhan dan hewan, kalau mikirin diri sendiri ajah masih nggak becus? Kenapa juga harus peduli sama sel-sel yang nggak keliatan, kalau masih ada manusia―yang sudah jelas kasat mata―yang butuh kepedulian kita? #asek

Buat biologi lovers, peace ya! Lagi-lagi semua terpaut akan sudut pandang...

Pas UAS biologi, gue nggak baca itu soal. Tinggal menunggu waktu berjalan. Kalau sudah cukup lama, baru deh nengok ke belakang. Salah gue juga sih, malamnya gue nggak belajar tuh pelajaran. Malah milih pelajaran lain yang lebih menarik. Karena bingung mengisi waktu sambil menunggu jawaban teman kelar, akhirnya gue memutuskan untuk mencorat-coret lembar soal (bukan lembar jawaban lho!). JENG JENG JENG! Terciptalah hasil karya seni maha dahsyat  yang tidak kalah indahnya dengan lukisan Vincent van Gogh (okay, anda boleh muntah saat membacanya). And this is it!


 diedit sikit nih gambarnya. cuma diatur brightness dan levels. 
trus dikasih halftone pattern ama lighting effect :3. lebih mirip gambar anak TK ya?




Cerita ketika ujian biologi, beda banget banget saat ujian English. Bisa dikatakan, nasib gue makmur abis pas ulangan yang satu ini. Guess what! Gue punya lebih banyak waktu untuk merealisasikan bakat gue yang terpendam: corat-coret soal ulangan. Eits! Tunggu dulu. Dont think negatively about me first! Gue punya kesempatan buat corat-coret karena gue cepat mengerjakan soal english tersebut. I think it was easy. Yaa walaupun pada akhirnya gue Cuma bisa dapet score 72 buat mata pelajaran ini. HIKS! Gue yakin, pasti ini semua karena polkadot hitam yang annoy abis! Inilah hasil karya gue yang nggak kalah sama pelukis tersohor nusantara, Affandi. Huahuehuauhue.

kalo yang ini cuma diatur sharpen-nya doang :3



so, gue nggak boong dong kalo gue gambarnya di kertas soal beneran? kalo digambar biologi, di pojok kiri bawah ada keterangan soal. kalo di gambar english, di atasnya ada contoh soalnya. hahuhehuahe

No comments:

Post a Comment

what do you think?