Wednesday, May 8, 2013

MAYbe

ini adalah cerita bahagia. ini adalah cerita indah yang menggambarkan kesenanganku pada bulan mei. aku harap cerita ini seperti itu. tetapi, setengah hatiku dibulan mei sudah terbakar. layakkah aku berharap ada kebahagiaan di pertengahan nanti?

seperti sesungguhnya perempuan, bulan kelahirannya merupakan bulan spesial. mereka akan mendapatkan yang mereka idam-idamkan. entah dari keluarga, sahabat ataupun pacar. tepat hari kelahirannya, mereka akan diperlakukan bak seorang putri. sudah pada umumnya, teman-teman remajanya akan membuat dia sedih dan terkejut senang di klimaks karena hadiah yang mereka rencanakan.

perempuan-perempuan itu beruntung, mereka menginginkan barang yang mewah dan Tuhan cepat sekali mengabulkannya. aku mencoba serendah-rendahnya meminta barang murahan yang, mungkin, tanpa harus di hari ulang tahun, mereka bisa membelinya. namun, Tuhan masih tidak mengizinkannya.

aku akan begitu, aku harap. setiap tahun aku selalu berharap begitu, bisa merasakan kesenangan sementara. salahkah? ketika aku ingin menjadi perempuan seutuhnya dan melupakan embel-embel tomboy dalam image ku, aku ingin itu terjadi di hidupku. namun, sangat disayangkan, mereka sudah terlanjur mengenalku dengan image kuat. tak ada hal spesial di hari ulang tahun tak kan menjadi masalah untukku, pikir mereka. aku pun berusaha dengan penuh sandiwara. asal kalian tahu, aku adalah aktris terhebat. separuh hari setiap hari aku habiskan untuk aktingku, dan mereka berhasil aku kelabui.

aku sudah bisa membaca semua ini. "winda sayang, kamu bukan seberuntung mereka yang tiap tahun bahagia. hanya saja, keberuntunganmu sedang dikumpulkan Tuhan untuk sesuatu yang lebih penting." optimisku. miris memang.

dan pertengahan Mei sebentar lagi. jika aku berharap bahagia susah dikabulkan. sekarang aku berharap untuk tidak merasakan apa-apa di hari nanti. tidak ada sedih, tidak ada bahagia. datar. sulitkah permintaanku?

hari ulang tahun selalu datang dengan rasa yang sama setiap tahunnya, tetapi kenapa aku terus meratapi?

disini aku sedang tidak membicarakan manusia yang gendernya lebih umum. aku membicarakn perempuan. jadi, untuk kalian, para lelaki, yang ingin memberi sanggahan. enyahlah! aku tak butuh pendapat dari manusia aneh yang bertingkah laku semaunya sendiri. terima kasih.

No comments:

Post a Comment

what do you think?